Anies Baswedan Sebut Lurah Jelambar Terbukti Langgar Norma

Politics

Merdeka.com – Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkapkan, Inspektorat telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap Lurah Jelambar Agung Tri Atmojo. Pemeriksaan ini terkait dengan viralnya video anggota PPSU diminta berendam di got untuk memperpanjang kontrak mereka.

Hasil pemeriksaan Inspektorat, Anies mengatakan, Lurah Jelambar terbukti telah melanggar norma. Sehingga, dia telah memutuskan membebastugaskan Agung dari jabatannya.

“Hasil pemeriksaan sudah selesai. Dan mereka terbukti, karena itu mereka akan dibebastugaskan. Kalau kemarin nonaktif, sekarang akan dibebastugaskan,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Dia menerangkan, kejadian tersebut jadi pelajaran bagi semua pihak. Agar melakukan pekerjaan sesuai norma dan sikap yang baik.

“Peristiwa seperti ini menjadi pelajaran bagi semua, bahwa ketika ada proses pembelajaran maka kerjakan dengan cara yang beradab,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan, kebiasaan yang sudah sering berlangsung tetapi melanggar etika seharusnya dihindari. Dan jika dilakukan kembali akan diberi sanksi.

“Kebiasaan kebiasaan apapun, yang dilakukan dimana pun, walaupun sudah berkali-kali kalau itu tidak menjaga prinsip keberedaban maka tidak boleh dilaksanakan dan akan diberi sanksi,” tegasnya.1 dari 1 halaman

Jangan Mudah Percaya Medsos

Anies mengingatkan semua pihak untuk tidak mudah percaya informasi yang beredar di media sosial. Contohnya viralnya video sejumlah petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang disuruh berendam di dalam got untuk menjalani tes perpanjangan kontrak.

Awalnya, Anies mempertanyakan mengapa awak media baru mempertanyakan hal tersebut.

“Itu sudah kejadian minggu lalu, kenapa baru sekarang?” tanya Anies pada awak media

Kemudian salah satu wartawan pun menjawab kasus tersebut baru muncul di media sosial. Sontak Anies menjawab dan mengkritik para wartawan.

“Jadi teman teman bekerja jangan hanya lihat sosmed,” tutupnya.