XL Axiata Sebut 50 Persen Pelanggan Axis Mobile Gamer

Business & Investment
XL Axiata Sebut 50 Persen Pelanggan Axis Mobile Gamer

 Ilustrasi mobile gamers. (CNN Indonesia/Hesti Rika)Jakarta, CNN Indonesia — XL Axiata mengatakan 50 persen pengguna operator Axis adalah pemain gim mobile. Oleh karena itu, XL Axiata akan berusaha untuk menguasai pangsa pasar penggunaan data untuk gim mobile.

Head Youth Marketing Communication Youth XL Axiata, Randu Zulmi mengatakan pihaknya juga mengadakan kerja sama dengan klub eSport dan mendanai banyak turnamen eSports agar bisa menyentuh pasar data untuk gim mobile.

“50 persen pengguna kami bermain gim. Selain hadirkan fitur-fitur internet, kami juga kerja sama dengan Evos dan menjadi sponsor turnamen eSports. Kami ingin menang di kategori ini,” ujar Randu di daerah Pati Unus, Jakarta Selatan, Senin (16/12).

Trafik penggunaan layanan mobile gaming adalah salah satu yang tertinggi di antara berbagai jenis layanan data di jaringan XL Axiata.

Tingginya antusiasme pelanggan atas layanan ini, Axis meluncurkan program gratis kuta 1 GB per hari khusus untuk bermain gim. Pelanggan bisa mengaktifkan produk baru ini melalui aplikasi Axisnet.

“Ketika beli paket apa saja minimum 30 hari bisa aktifkan fitur ‘Unlimited Gaming’,” kata Randu.

Dengan menggeser tombol Unlimited Gaming dari Off menjadi On, secara otomatis pelanggan akan mendapatkan bonus kuota games 1GB per hari untuk bermain game sepuasnya tanpa memotong kuota utamanya.

Director Commercial XL Axiata, Allan Bonke menjelaskan fitur ini adalah fitur pertama yang dibuat oleh operator telekomunikasi di Indonesia bahkan di dunia. Produk kuota gaming gratis dan pendanaan turnamen eSports merupakan bentuk XL Axiata untuk mendukung pengembangan ekosistem eSports.

Sejak tahun 2018 menjadi sponsor ajang turnamen e-sport terbesar di Indonesia, yakni Kaskus Battleground dan bertambah di 2019 dengan Piala Presiden.

“Sejak Desember 2019 Brand Axis juga telah bekerja sama dan menjadi sponsor EVOS, salah satu team e-sports terbesar di Indonesia,” ujar Allan.